Lomba Gambar Pahlawan Gemar Membaca

  • Bagikan

PULANG PISAU – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah menggelar lomba Menggambar dan Mewarnai tingkat TK dan SD di Halaman Stadion HM. Sanusi, Minggu ( 17/11/2019).

Menurut panitia pelaksana kegiatan pada dinas tersebut, Rusma Hadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara book fair 2019 yang digelar dari tanggal 14 sd 23 Nopember.

Kegiatan sendiri kata Hadi ada 3 kategori yaitu Menggambar kelas 1 – 3 dan kelas 4 – 6 di ikuti oleh anak – anak tingkat SD dan Mewarnai di ikuti oleh anak tingkat TK yang kesemuanya peserta mencapai 50 anak.

Tema yang di ambil dalam perlombaan tersebut menurut Hadi merupakan tema yang disesuaikan dengan moment hari Pahlawan yang diperingati tanggal 10 Nopember.

” Kita mengadakan lomba ini ada 3 kategori yakni mewarnai tingkat TK dan Menggambar tingkat SD meliputi kelas 1 sd 3 dan 4 sd 6 yang bertema hari Pahlawan dengan sub tema Pahlawan Gemar Membaca,” Kata Hadi.

Sementara itu harapan dari lomba ini tidak lain adalah sebagai upaya menumbuhkan jiwa kepahlawanan dari usia dini dengan mengacu pada kecintaan masyarakat akan jiwa Pahlawan serta melatih keberanian anak dalam bersosialisasi bersama teman sabaya.

Salah seorang orang tua siswa, Sagara menyambut baik atas kegiatan ini dan alasan mengikutsertakan anaknya semata hanya melatih anaknya untuk berani berbaur dengan teman lainnya dan mengasah bakat.

‘ Anak saya ikut serta dalam kegiatan ini agar dia terbiasa berbaur sesama anak usia tersebut sekaligus mengasah bakal anak,’ Kata Sagara. rat/red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!