Indeks

Komitmen Cegah Karhutla, Best Agro Sumbangkan 3 Drone

SK News – PULANG PISAU : Dalam apel siaga yang digelar Pemkab Pulang Pisau, Best Agro International wilayah Kalimantan Tengah memberikan dukungan pencegahan Karhutla dengan memberikan 3 buah drone ke pemkab guna dimanfaatkan oleh Polres, TNI dan BPBD.

Bantuan diserahkan terimakan secara simbolis oleh Manager Legal Best Agro Wilayah Kalimantan Tengah, Kutut Wibowo kepada Kepala BPBD Pulang Pisau, Salahudin di saksikan Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo pada acara Gelar Apel dan gelar peralatan kesiapsiagaan dan pencegahan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Pulang Pisau tahun 2020 yang dilaksanakan di halaman Stadion HM Sanusi Pulang Pisau, Rabu (15/7/2020).

Kepada awak media Manager Legal Best Agro Wilayah Kalimantan Tengah, Kutut Wibowo mengatakan bahwa bantuan 3 unit Drone kepada BPBD, Polres dan TNI ini dalam rangka mendukung operasional mencegah Karhutla di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

” Bantuan berupa 3 unit Drone ini dalam rangka mendukung operasional Penanganan Karhutla di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Harapan kita, Drone ini bisa membantu mendeteksi titik hotspot, sehingga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), dapat diminimalisir sejak awal, ” ujarnya

Sementara Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau mengajak seluruh SOPD, Lembaga, Dunia-Usaha dan Lembaga Swadaya Masyarakat secara bersama–sama turut berupaya semaksimal mungkin untuk merealisasikan kegiatan mitigasi dan kesiapsiagaan bencana maka akan terbangun kapasitas dan kapabilitas semua pihak terkait kesiapsiagaan bencana. Perlu kita ketahui bahwa seluruh wilayah kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau rentan dan rawan bencana Karhutla. Oleh karenanya lanjut, Bupati, peran kemitraan seperti Best Agro bersinergi dengan pemerintah daerah dalam penangan Karhutla sangat kita butuhkan.

” Keterlibatan dan dukungan pihak swasta, seperti Best Agro dalam menangani Karhutla sangat kita butuhkan. Karena, Karhutla ini adalah tanggung jawab bersama, dan mari kita bergandengan tangan untuk bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla, khususnyadi Bumi Handep Hapakat ini, ” tandasnya ( rt/red )

error: Content is protected !!
Exit mobile version