Tak ada lagi Istilah, ‘ Cebong Kampret’

oleh -96 views

SKNews ( Jakarta ) : Pertemuan perdana pasca pemilu presiden antara Jokowi dan Prabowo mengharapkan kepada semua kubu untuk bersatu padu mengawal kemajuan Indonesia dengan tidak ada lagi sebutan – sebutan kelompok karena semua harus melebur menjadi satu yaitu Pancasila dan Merah Putih dan tak ada lagi istilah cebong dan kampret.

Hal tersebut disampaikan keduanya usai turun di Stasiun MRT Senayan, Presiden terpilih Jokowi dan Prabowo Subianto melanjutkan pertemuan di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7). Mereka berjalan kaki bersama dari stasiun tersebut.

Keduanya berjalan sekitar 350 meter melalui trotoar. Sepanjang perjalanan, masyarakat tampak riuh menyapa Jokowi dan Prabowo. Masyarakat banyak yang mengabadikan momen kebersamaan kedua tokoh tersebut.

Jokowi dan Prabowo sampai di FX Sudirman sekitar pukul 10.55 WIB. Keduanya langsung menuju food court yang berada di mall tersebut. Mereka akan makan siang bersama.

Sebelumnya, Jokowi dan Prabowo bersama-sama menaiki MRT Jakarta dari Stasiun Lebak Bulus hingga Stasiun Senayan. Jokowi menyebut pertemuan ini merupakan pertemuan saudara.

“Pertemuan ini adalah pertemuan seorang sahabat, ini adalah pertemuan kawan, pertemuan saudara,” kata Jokowi didampingi Prabowo di Stasiun MRT Senayan kepada awak media.

Menurut Jokowi, pertemuan antara dirinya dan Prabowo adalah tanda bahwa suhu politik tak lagi memanas. Ia bahkan meminta agar para pendukung juga saling bergandengan tangan.

“Tak ada lagi 01 atau 02. Tidak ada lagi cebong tidak ada lagi kampret. Yang ada adalah Garuda Pancasila,” ujar Jokowi di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7).

Hal senada juga diungkapkan Prabowo, ia menegaskan bahwa kompetisi pilpres telah berakhir. Menurutnya, silaturahmi perlu dilakukan.

“Tak ada cebong-cebong, tak ada kampret. Semua merah putih,” ungkap Prabowo.

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih