Hasil Swab Enam PDP Pulpis Dinyatakan Negatif Covid-19

SK NEWS  –  Pulang Pisau :  Setelah menjalani tes swab, 6 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan negatif covid-19, sehingga kini PDP yang sebelumnya berjumlah 11 orang kini berkurang tinggal 5 orang.

Dalam anev tim gugus tugas kepala Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau selaku juru bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulpis, dr. Muliyanto Budihardjo M.Hlth.Sc pada saat rapat analisa dan evaluasi (anev) di Posko Tanggap Darurat Covid-19 Pulang Pisau, Minggu (31/05/2020).

“Bersyukur, PDP kita hari ini berkurang enam orang, mereka dinyatakan tidak terpapar covid-19 setelah hasil pemeriksaan lab swabnya negatif covid-19 berturut-turut sebanyak dua kali,” jelasnya.

Dikatakan dr. Mul, 6 orang PDP selesai dan dinyatakan negatif covid-19 tersebut asal Kecamatan Kahayan Hilir yaitu dari Kelurahan Pulang Pisau (domisili) 5 orang, dan 1 orang Desa Anjir Pulang Pisau.

“Dengan berkurangnya 6 orang PDP hari ini, dan tinggal menyisakan 5 orang, ini pertanda baik dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau,” ungkap dr. Mul.

Adapun total PDP 5 orang yang masih tersisa tersebut, berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir ada 4 orang, dengan rincian 2 orang Kelurahan Bereng, 1 orang Kelurahan Pulang Pisau, 1 orang dari Desa Buntoi 1, dan Kecamatan Pandih Batu yaitu dari Desa Sanggang 1 orang

“Saat ini OTG dan ODP kita juga tidak ada penambahan, total OTG selesai pemantauan 134 orang, total OTG saat ini 2 orang, sedangkan total ODP selesai pemantauan 47 orang, dan total ODP saat ini 1 orang,” ujarnya.

Pasien positif covid-19 total ada 7 orang, 5 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, 1 orang masih dalam perawatan di RSUD Pulang Pisau dan 1 orang lagi dirawat RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya, pungkas dr. Mul. ( rt/red ).

Respon (69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!