GOW Peringati Hari Ibu ke 91

  • Bagikan

PULANG PISAU – Peringatan Hari Ibu (PHI) ke -91 tingkat Kabupaten Pulang Pisau berlangsung. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat, Senin (23/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo, Ketua TP-PKK Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani Edy Pratowo, unsur FKPD beserta istri, Kepala SOPD, Organisasi kewanitaan, serta tamu undangan lainnya.

Membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengatakan hakikat peringatan hari ibu yang dilaksanakan s tiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama bagi generasi muda.

“Ini juga merupakan momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa,” ucap Bupati Edy dalam kesempatan itu.

Selanjutnya, kata Edy, perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya.

“Tema peringatan kali ibu bertemakan Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Sehingga dengan ini diharapkan tidak ada lagi kekerasan dan diskriminatif bagi kamu perempuan,” tutupnya.

Sementara dalam rangkaian kegiatan tersebut dilangsungkan perlombaan Fashion Show yang diikuti oleh Istri seluruh Kepala SOPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!