Indeks

Elis Sumarni Diupayakan Dapat Tindakan Cepat

  • Bagikan
Elis Sumarni (40), salah seorang warga Kuala Pembuang, yang saat ini menderita kaker rahang. Pemerintah Daerah melakukan upaya maksimal untuk mempercepat dilakukan tindakan operasi. Foto: Said SK_News.
Pj Sekda Seruyan, dr Bahrun Abbas.

SKNews, Seruyan – Salah seorang warga Kuala Pembuang dinyatakan terkena kanker rahang, dimana tindakan operasi baru bisa dilakukan pada bulan Juni mendatang dengan alasan daftar tunggu, dalam hal ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabuapaten Seruyan akan berupaya maksimal agar tindakan operasi dapat segera dilakukan.

Kondisi Elis Sumarni usia 40 tahun warga Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan, yang menderita kanker rahang dalam 3 tahun terakhir cukup memprihatikan. Awalnya hanya terjadi benjolan kecil dan sudah dilakukan tindakan operasi di salah satu rumah sakit.

“Habis dari operasi benjolan kembali membesar dan dalam setahun terakhir kondisinya semakin parah, sehingga membuat Elis sapaan akrabnya hanya menderita kesakitan,” kata Duhan, (Kamis, 7/3/24).

Duhan sebagai orang tua Elis menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksanaan medis Elis harus kembali menjalani tindakan operasi di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan. Namun, karena daftar tunggu yang cukup panjang tindakan bisa dilakukan pada bulan Juni mendatang.

Menanggapi permasalahan ini pemda mengupayakan tindakan operasi Elis dapat dilakukan dalam waktu dekat. “Betul kemaren informasinya sudah saya terima, dan sesuai intruksi Pj Bupati pasien ini harus mendapatkan penanganan dengan cepat,” kata Pj Sekda Seruyan, dr Bahrun Abbas.

Pj Sekda menjelaskan, kebetulan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang sudah melakukan kerjasama dengan RSUD Ulin Banjarmasin, tentu upaya maksimal akan dilakukan agar mendapatkan penanganan lebih cepat.

Keluarga pasien berharap adanya bantuan dari para dermawan dan pemangku kepentingan untuk Elis, mengingat kondisi penyakit yang dideritanya saat ini sudah sangat memprihatinkan. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version