Eliaser Jaya : Pedagang Jangan Permainkan Harga Kebutuhan Pokok

  • Bagikan

SK News, PULANG PISAU – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UKM menyebut bahwa pihaknya masih belum menemukan gejolak harga pasar hingga hari ke 7 bulan Suci Ramadan sehingga operasi pasar belum saatnya dilakukan.

Dihimbau kepada para para pedagang agar sedapat mungkin turut membantu situasi kondusif terkait harga kebutuhan pokok dipasaran dengan tidak mempermainkan harga barang dagangan yang di jajakan ke masyarakat.

Menurut Eliaser Jaya saat ini kondisi harga kebutuhan. Pokok masih dalam situasi stabil dan diharapkan harga akan terus stabil seperti saat ini sebab jika di dapatkan harga mulai tidak stabil maka pihak nya akan turun dalam giat operasi pasar.

” Saat ini sesuai pantauan yang dilakukan dari hasil yang di dapat bahwa harga masih sangat stabil dan kondisi ini akan terus kita pantau dan jika kita dapati mulai melonjak harga maka kita ambil langkah dengan menggelar operasi pasar dan saya himbau pedagang untuk tidak mempermainkan harga di saat kondisi sedang sulit seperti ini,” ungkapnya saat ditemui SK News di ruang kerjanya, Selasa, (20/4/2021 ).

Menurut Eliaser bahwa saat ini pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya dalam turut menstabilkan harga termasuk berbagai program peluncuran kegiatan ke masyarakat dalam upaya menuju pemulihan ekonomi nasional.

Eliaser di masa pandemi seperti ini diharapkan juga tetap diwajibkan patuhi protokol kesehatan sebab pasar merupakan tempat berkumpul masyarakat umum ditambah saat ini penyebaran covid-19 sudah masuk pada masyarakat komunitas dan tidak lagi klaster sehingga sangat diperlukan waspada menjaga 5M. ( sr/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!