Edy Pratowo : Paparkan tak Lagi Gunakan Rapidtes untuk Pasien Covid 19

SK NEWS – PULANG PISAU : Dihadapan wakil rakyat dapil 5 yang hadir ke Pulang Pisau Edy Pratowo sebagai bupati memaparkan perkembangan penyebaran covid 19 di wilayahnya mulai dari siklus data harian hingga sistem yang digunakan untuk memutus mata rantai penyebaran.

Menurut Edy Pratowo bahwa terkait covid 19 di Pulang Pisau selaku komite satuan tugas dirinya tidak lagi menggunakan rapidtest namun langsung dilakukan swab terhadap wilayah tertentu untuk tidak menyebar penularan virusnya.

“ Sesuai perkembangan penyebaran covid 19 dapat kami laporkan bahwa saat ini untuk memutus penyebarannya di Pulang Pisau tidak lagi melakukan rapid tes namun kami langsung melakukan tracking terhadap masyarakat sekitar dan kontak erat dengan melakukan swab, ini saya cermati sangat efektif dalam rangka memutus penyebaran covid 19 yang sudah transmisi lokal,” kata Edy.

Diuraikan bahwa jika terdapat pasien covid 19 maka langkah cepat satuan tugas adalah melakukan tracking ke lingkungan sekitar dan orang – orang yang kontak erat dengan mengacu pada lokasi dimana pasien positif berada termasuk orang yang memiliki kontak erat dengan pasien.

Hal tersebut menurut Edy dirinya bertekad mau menghijauan Pulang Pisau agar segera pulih dalam aktifitas rutin masyarakat sehingga langkah cepat dimungkinkan dilakukan langsung proteksi dini untuk tidak menyebar di orang lain.

 Paparan Edy disampaikan dihadapan rombongan wakil rakyat daerah provinsi Kalteng dipimpin langsung ketua DPRD saat berkunjung ke Pulang Pisau bertepatan dengan hari Raya idul Adha di masjid Agung Arraudah. ( rat/red )

Respon (66)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!