Edy Berkunjung ke Perum Bulog Jakarta

  • Bagikan

Jakarta – SK News- Bupati Pulang Pisau (Pulpis) H. Edy Pratowo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Perum Bulog Jakarta, berkaitan dengan rencana Pengembangan Potensi Pertanian di Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (19/02/2020).

Turut serta mendampingi Ketua DPRD Kabupaten Pulpis, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pulpis, Pimpinan Wilayah (Pinwil) Bulog Kalteng dan Kepala Dinas terkait.

Rombongan Edy (Sapaan akrab bupati pulpis) diterima langsung oleh Mayjen (purn) TNI Wibisono Poespitohadi, selaku Direktur Pengadaan.

Menurut Wibisono Poespitohadi, pertemuan ini sebagai langkah kerjasama yg akan dibangun dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, dalam rangka peningkatan beras nasional.

“Pulang Pisau memiliki potensi yg besar berupa lahan yang cukup luas dan dapat dikembangkan hingga menjadi pilihan,” Ujar Wibisono Poespitohadi.

Dari pertemuan tersebut ada beberapa poin yg dibicarakan, diantaranya Perum Bulog mengharapkan adanya hibah tanah dari Pemkab kurang lebih seluas 2 Hektar, digunakan untuk pembangunan penggilingan padi modern, dimana diharapkan pada waktu panen raya, hasil panen petani berupa gabah dapat langsung diproses dan diserap perum bulog.

Atas nama pemeritah daerah (Pemda) Edy mengucapkan terimakasih telah di sambut, semoga apa yang telah di bicarakan Ujar Edy, membuat kabupaten pulpis menjadi sentra pertanian kalteng.

“Akan saya tindaklanjuti hasil pertemuan ini agar dapat terlaksana dengan baik,” kata Edy.

Lanjut Edy, pemda Akan menyiapkan lahan yg diperlukan, sehingga apa yg diharapkan dapat berjalan dan sesuai dengan harapan.

“Saya memerintahkan kepada kepala dinas terkait agar dapat terus komunikasi, sehingga bisa terus ada progres yg bisa dicapai,”tutup Edy. (Drt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!