Dugan : ” Dorong Pembangunan Daerah dengan Percepat Penyerapan Anggaran’

Anggota DPRD Pulang Pisau, Dugan saat menyampaikan paparan pemandangan umum fraksi pada sidang paripurna. Foto : Aditya SK News
SKNEWS, PULANG PISAU – Anggota DPRD yang juga politisi PDI Perjuangan, Dugan mengharapkan pemerintah daerah segera respon tahapan pengajuan raperda dan RAPBD perubahan tahun 2023 yang telah di paripurnakan dewan dan saat ini masih pengajuan persetujuan ke provinsi Kalteng agar segera memberikan gambaran rencana realisasi pembangunan di awal tahun anggaran 2023.

Sebagaimana serapan anggaran yang terjdi di OPD dalam forum rapat rakordalev juga masih sangat rendah dan disisi lain anggaran perubahan harus segera diserap sehingga sangat menjadi pemikiran apakah pagu alokasi anggaran bisa berjalan dengan maksimal di setiap OPD dan hal tersebut harus menjadi perhtian serius bagi OPD agar betul – betul konsentrasi terhadap penyerapan anggaran.

Juru bicara fraksi PDI Perjuangan, Dugan dalam laporannya menguraikan pentingnya langkah cepat dalam melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi agar tidak terlambat dalam realisasi pembangunan di wilayah Pulang Pisau sedangkan input data anggaran perubahan juga harus dicermati agar sebagaimana tujuan akhir anggaran adalah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam program pemerataan pembangunan.

Dugan menilai bahwa setiap tahun realisasi pekerjaan selalu terlambat dalam penyerapan disetiap SOPD sehingga kondisi ini tidak akan selaluterulang lagi di tahun 2023.

  • “ Saya berharap Raperda APBD perubahan yang telah disetujui dewan agar setelah mendapat persetujuan Gubernur Kalteng segera dicermati OPD untuk dilaksanakan percepatan penyerapan sehingga nantinya percepatan dalam realisasikan pekerjaan bisa segera dimulai yang akhirnya target pembangunan akan lebih cepat sesuai percepatan penyerapan anggaran daerah untuk kemajuan Pulang Pisau,”  Ucapnya.

Pihaknya dalam setiap pengajuan raperda dan RAPBD kabupaten selalu mengikuti langkah upaya percepatan sehingga di harapkan gerak cepat tersebut memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah disemua bidang SOPD. *.*

Respon (57)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!