DPRD Magelang Kunjungi Warganya di UPT Trans Anjir

Wawancara Media dengan Ketua Komisi IV DPRD Magelang sat berkunung di Pulang Pisau

PULANG PISAU – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Pulang Pisau menerima kunjungan kerja dari Komisi IV DPRD Kabupaten Magelang, Senin (16/12/2019).

Kedatangan rombongan yang kurang lebih berjumlah 11 orang itu, disambut langsung Kepala Dinas Nakertrans Pulang Pisau, Farisco beserta sejumlah Kabid dan staf di lingkungan dinas setempat.

Kunker dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Magelang, Sukur Akhadi yang merupakan kader PKB. Menurutnya, kunjungan ini bentuk monitoring pihaknya terhadap masyarakat Magelang (secara khusus) yang ditempatkan di Pulang Pisau pada beberapa program transmigrasi beberapa tahun yang lalu.

” Kedatangan kami disini adalah bentuk temu kangen dan monitoring terhadap beberapa warga dari wilayah kami yang mengikuti program transmigrasi sehingga suara dari mereka akan kita sampaikan kepad pemerintah Magelang nantinya,” Kata Sukur.

Menurutnya, program transmigrasi yang merupakan program nasional ini diharapkan mampu memberdayakan dan menyejahterakan para transmigran secara ekonomi, sehingga kehidupan mereka menjadi lebih layak.

Tujuan transmigrasi ini katanya bukan hanya memindahkan orang dari pulau Jawa ke Kalimantan saja, tapi mampu memberdayakan secara ekonomi sehingga diharapkan para transmigran betah, karena potensinya sangat baik.

Sementara itu, Farisco menyambut baik kunjungan kerja para legislator dari luar daerah ini yang merupakan awal kebaikan bersama, Ucapan Selamat datang di Kabupaten Pulang Pisau Bumi Handep Hapakatpun terlontar dari Farisco dengan cukup singkat.

” Saya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan kerja Anggota Dewan dari Magelang ini dan sebagai bentuk appresiasi tentu saya berharap kedatangan wakil rakyat ini akan membawa kebaikan bagi masyarakat UPT Anjir untuk memberikan semangat kerja dalam memajukan daerah,” Kata Farisco.

Kegiatan Kunjungan kerja berakhir dengan mendatangi langsung warga Trans yang berada di UPT Anjir Pulang Pisau, acara yang berlansung di aula desa Hanjak Maju tersebut dirangkai dengan dialog bersama warga yang hadir. tim/red

Respon (42)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!