Sebanyak 45 Desa dari 7 Kecamatan Segera Laksanakan Pilkades Serentak

  • Bagikan
Kepala Dinas PMD, Hj. Deni Widanarni saat dibincangi wartawan di ruang kerjanya usai rapat koordinasi dengan para camat yang akan melaksanakan pilkades di desanya.
Suarakahayannews.com, PULANG PISAU – Maret mendatang sebanyak 45 desa dari 7 kecamatan akan melaksanakan pemilihan kepada desa tepatnya 18 Maret 2021, tahapan saat ini telah memasuki pemngajuan berkas pencalonan sementara DPMD sebagai fasilitator telah melakukan rapat koordinasi dalam persiapan tersebut.

 

Hj. Deni Widanarni selaku kepala DPMD mengatakan bahwa pekan ini semua camat dipanggil guna melakukan koordinasi persiapan dalam pelaksanaan pilkades dimaksud agar dalam kegiatannya nanti dapat berjalan dengan aman, jujur dan mengedepankan azas demokrasi di tingkat desa.

“ Dalam menghadapi pilkades nanti kita telah melakukan rapat koordinasi dengan camat yang akan melaksanakan pilkades di desa wilayahnya, koordinasi kami sendiri terkait dengan tahapan dan persiapan agar pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik dan melahirkan pemimpin desa yang amanah serta tidak terjadi permasalahan layaknya tahun-tahun lalu,” kata Deni.

Menurut Deni pihaknya telah menyampaikan ketentuan dan tahapan pelaksanaan sehingga dengan kematangan pihak camat maka pilkades akan berlangsung sesuai harapan bersama dalam melahirkan pemimpin di tingkat desa yang benar-benar sesuai keinginan masyarakatnya.

Mengacu pada pilkades beberapa waktu lalu di Pulang Pisau sendiri banyak terjadi perselisihan yang mengakibatkan adanya gugatan – gugatan sehingga berangkat dari hal tersebut panitia berusaha mempersiapkan diri dengan matang apalagi saat ini pandemi covid-19 masih belum usai. ( sr/red )

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!