Dewan Ingatkan Koptan Maksimalkan Program SERASI

oleh -17 views

PULANG PISAU, – Program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani atau yang di kena dengan SERASI harus dapat dimaksimalkan dengan baik oleh kelompok petani. Dimana, pada pengujung tahun 2019, Kabupaten Pulang Pisau mendapat alokasi 9.500 hekare untuk program SERASI  itu.

” Kita sangat bersyukur, pemerintah pusat terus memberikan bantuan kepada Pemkab Pulang Pisau, ” kata Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Arif Rahman Hakim, Selasa (26/11/2019).

Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pulang Pisau itu mengatakan, sebagai daerah lumbung padi ke 2 terbesar di provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau patut bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah banyak memberikan bantuan alat petanian dan sarana prasarana lainnya untuk mendukung swasembada pangan di Kabupaten Pulang Pisau.

” Ini harus disambut baik oleh kelompok-kelompok tani, dan dijadikan semangat serta memotivasi untuk meningkatkan produksi pertanian, khususnya padi, ” ucapnya

Pada tahun 2019 ini, Pemkab Pulpis melalui Dinas Pertanian kenali mendapatkan bantuan program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani atau yang di kena dengan SERASI yang tersebar di empat kecamatan, yakni Kecamatan Maliku, Pandih Batu, Kahayan Kuala dan Sebangau Kuala. Program optimalisasi lahan pertanian, khususnya lahan tanaman padi itu diharapkan dapat meningkatkan produktivitas tanaman padi, sehingga dapat mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Pulang Pisau.

” Saya sangat berharap, program SERASI itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para perani, sehingga dapat me tingkatkan produktivitas hasil tanaman padi, ” pungkasnya (*)

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih