Bupati Terus Dorong HTR dan TKL

oleh -118 views
Bupati Pulang Pisau melakukan Tinjauan Pabrik PT. Naga Bhuana

Bupati Pulang Pisau akan terus dorong program Tanaman Hutan Rakyat ( HTR ) yang nerujung pada kesejahteraan masyarakat termasuk didalamnya penyerapan Tenaga Kerja Lokal ( TKL ) harus dimaksimalkan.

Hal ini disampaikan Edy pada saat meninjau lokasi pabrik pengolahan kayu sengon yang saat ini telah mulai memproduksi kayu lapis sebagaimana bahan bakunya adalah kayu sengon.

” Pabrik ini akan berkolaborasi dengan tanaman hutan rakyat dan pabrik ini akan konsekwen menyerap tanaga lokal dalam pengembangan industri menuju kesejahteraan rakyat,” kata Edy di lokasi parik PT. NAGA BHUANA Pulang Pisau (26/8).

Dikatakan bahwa komitmen dari awal berdirinya pabrik tersebut salah satunya adalah dalam upaya membuka peluang kerja bagi masyarakat lokal sehingga berbagai upaya pemerintah daerah dibarengi dengan terus mengawal perkembangan industri kayu lapis tersebut termasuk didalamnya memaksimalkan peran masyarakat untuk membuka lahan guna menanam kayu sengon.

Sementara itu salah satu pihak PT. NAGA BHUANA menyampaikan bahwa secara teknis saat ini pabrik telah menyerap tenaga kerja 1.600 orang dan akan terus ditingkatkan kedepan serta akan memprioritaskan tenaga lokal termasuk didalamnya pemanfaatan bahan baku dari masyarakat.

” Saat ini kita masih menunggu partner dari Jepang dan Amerika namun kita sudah mulai beroperasi dan sangat komit dengan tenaga kerja lokal sehingga mereka akan kita didik menjadi tenaga profesional,” ungkapnya. rat/red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih