Bupati dan Kapolres Pantau PILKADES

  • Bagikan
Bupati dan kapolres pantau pilkade di wilayah Jabiren

SKNEWS (PULANG PISAU) : Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, Rabu (18/9/2019) didampingi Kapolres Pulang Pisau AKBP. Siswo Yuwono Bima Putra Mada, SH. SIK, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melaksanakan monitoring tahapan pencoblosan Pilkades di dua Kecamatan yakni Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Jabiren Raya.

Bupati Edy disela monitoring berharap, dalam pelaksanaan Pilkades serentak di 30 Desa se Kabupaten Pulpis dapat berjalan lancar dan menelorkan pemimpin-pemimpin yang mampu berinovasi dalam sinergi Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulpis.

” Intinya, dalam Pilkades ini, para Calon itu siap menang dan siap kalah, dan sama-sama untuk membangun Desanya. Dan jangan ada perselisihan sisa-sisa Pilkades, mari kita tingkatkan kebersamaan untuk membangun desa,” ajak Bupati Pulpis.

Senada dengan Bupati Pulpis, Kapolres Pulpis AKBP. Siswo Yuwono Bima Putra Mada, SH. SIK mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mendukung pelaksanaan Pilkades serentak pada tgl 18 September 2019 ini di Wilayah Hukum Polres Pulang Pisau, sehingga berjalan aman dan lancar.

Kapolres menegaskan siapapun yang mengganggu jalannya pelaksanaan Pilkades maka akan ditindak secara tegas. Kapolres juga mengimbau kepada para pihak yg tidak puas atas hasil Pilkades, dipersilahkan mengajukan gugatan sesuai dengan mekanisme aturan yang berlaku.

Sementara, Kepala DPMD Pulpis HM. Syaripul Pasaribu mengharapan masyarakat untuk tetap berpegang pada persatuan dan kesatuan, karna menurutnya para calon inj berasal dari 1 (satu) Desa pendukung di 1 Desa. ” Jangan sampai berbebenturan. Kalau ada hal yang kurang pas di tahapan, maka sudah ada mekanisme DPMD, bila ada pidana sereahkan kepada Polres,” ujar Syaripul menjelaskan.

Syaripul meminta, Kades harus mempersiapkan diri dan siap menang serta siap kalah dan jangan kalah untuk berbuat hal yang merugikan orang banyak, ia mengharapkan masyarakat tetap pegang persatuan dan kesatuan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!