Bulog Akan Segera Bangun Industri Pertanian Modern

  • Bagikan
tim bulog saaf ber fose di area lokasi rencana pembangunan industri bulog, Minggu, 28/6/2020

SKNews – Pulang Pisau : Guna mendukung program ketahanan pangan nasional dan food estate di Kabupaten Pulang Pisau, Badan Urusan Logistik (Bulog) akan segera membangun industri pengolahan padi modern di Kabupaten itu.

Rencana pembangunan industri pertanian pengolahan padi moderen ini akan direalisasikan pada tahun 2020 bertempat di Desa Belanti Siam Block A, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau

Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Bulog, Mayjen Purn. Bachtiar saat berkunjung ke Pulang Pisau mengatakan, pihaknya langsung merespon dan akan segera memulai proses pembangunan setelah meninjau langsung lokasi yang sudah disiapkan pemerintah kabupaten setempat.

Menurut Bachtiar, Industri yang akan diterapkan di Pulang Pisau adalah Industri Moderen mulai dari mesin hingga hasil produksi berkualitas dan tahan lama.

“Kita ingin menghilangkan imej kalau beras Bulog itu tidak berkualitas dengan membangun industri pengolahan padi moderen ini” tukasnya.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, utusan Bulog ini juga meninjau beberapa infrastruktur, baik jalan, jembatan dan alur sungai yang akan menjadi sarana pendukung angkutan hasil produksi untuk didistribusikan ke luar daerah.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Pulang Pisau telah ditunjuk sebagai salah satu lokasi ketahanan pangan nasional dan food estate tepatnya di Desa Belanti Siam dan Desa Gadabung.

Sejumlah menteri telah berkunjung ke lokasi pusat lumbung padi nasional ini, diantaranya Menteri Pertanian, Menteri PUPR, dan dua hari lalu juga dikunjungi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto didamping Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A. Djalil. Turut serta hadir Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga. [asri/rt/red]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!