Besok Wajib Tonton, Debat Kandidat Pilgub Tahap 2 Bakal lebih Seru

  • Bagikan

Suarakahayannews, PALANGKARAYA – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah nomor urut 1 Ben Brahim S Bahat – H. Ujang Iskandar dan pasangan calon nomor urut 2 H. Sugianto Sabran – H. Edy Pratowo kembali dipertemukan dalam Debat Tahap 2, Kamis, 19 November 2020, pukul 19.30 – 21.30 WIB, live di iNews, sebuah stasiun televisi berita nasional  milik MNC Media.

Debat kedua yang mengusung tema ‘’Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Kalimantan Tengah’’ masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Studio MNC Tower Jalan Kebon Sirih Menteng Jakarta Pusat tersebut nantinya dipandu presenter/ modoretor Anisha Dasuki.

Pada debat kedua ini, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat – H.Ujang Iskandar dan pasangan calon H.Sugianto Sabran – H.Edy Pratowo diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi serta program kerjanya, terutama berkaitan dengan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah pada periode 5 tahun mendatang.

Masyarakat Kalteng banyak berpendapat bahwa debat kedua pasangan calon gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah besok bakal berlangsung lebih seru lagi hal tersebut berkaca pada debat pertama yang berlangsung Sabtu, 7 November 2020 lalu, di Swiss Bell Hotel Danum Palangka Raya yang disiarkan langsung TVRI Kalimantan Tengah, dimana masing-masing calon berupaya menumbuhkan kepercayaan masyarakat setempat melalui program-program kerja nya pada periode 5 tahun mendatang jika mereka terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah. bahkan saat debat pertama tersebut, masing-masing calon sempat saling serang dan melontarkan kritik-kritik pedas.

Karena berlangsung di era pandemi covid-19, debat kedua ini akan menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat. Selain wajib mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, jumlah peserta yang diperbolehkan masuk ke ruang studio juga dibatasi.
Dalam debat ini, nantinya akan dibagi beberapa segmen, mulai dari penyampaian visi dan misi, saling berdebat antar pasangan calon, juga menjawab studi kasus yang disusun tim pemateri debat. Diharapkan penayangan debat Pilkada yang ditayangkan secara nasional stasiun televise iNews ini dapat meningkatkan jumlah pemilih ditengah pandemi virus corona.

  • Seperti apa serunya debat, saksikan Debat Publik Pilkada Kalimantan Tengah, Kamis, 19 November 2020 Pukul 19.30 – 21.30 WIB secara langsung hanya di iNews.

Sementara itu ketua KPU Pulang Pisau Yuliana saat dikonfirmasi Suarakahayannews.com memberikan tanggapan bahwa tentu KPU Kalimantan Tengah akan berupaya mempersembahkan tontonan terbaik sekaligus memberikan edukasi serta sosialisasi mengenai pasangan calon yang berkompetisi dalam pilkada serentak  sehingga hal tersebut diharapkan dapat lebih menjadi referensi pemilih dan nilai akhirnya dapat meyakinkan masyarakat untuk menentukan pilihan terbaik dalam melahirkan pemimpin Kalimmantan Tengah.

” Mudah – mudahan masyarakat Kalimantan Tengah sangat antusias mengikuti setiap tahapan pilkada sehingga partisipasi pemilih akan meningkat tajam dan akhirya selain diperoleh kelancaran dalam pelaksaanaan tentu yang paling penting adalah pilkada aman, jujur, dan sehat seperti yang diinginkan masyarakat ,” ucapnya.  ( van/rt/red )

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!