Bawaslu Lantik Panwascam

  • Bagikan

PULANG PISAU – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pulang Pisau minta seluruh jajaran panitia pengawas kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Pulang Pisau untuk berkomitmen menjaga integritas lembaga sebagai penyelenggara pemilu yang taat pada perundang-undangan yang berlaku.

Itu disampaikan Ketua Bawaslu Pulang Pisau, Ubeng Itun, usai pengambilan sumpah janji anggota Panwascam se-Kabupaten Pulang Pisau, di aula Kantor Bupati Pulang Pisau, Minggu (22/12/2019) pagi.

Selain menjaga integritas lembaga, pihaknya juga meminta kepada seluruh anggota Panwascam se-Kabupaten Pulang Pisau, agar lebih banyak melakukan pola koordinasi dan komunikasi yang efektif dan efisien.

“Ini upaya kita menjaga nama lembaga (Bawaslu) sebagai lembaga pengawasan pemilu,” ucap Ubeng kepada sejumlah wartawan usai kegiatan.

Ia menambahkan, saat ini Bawaslu Pulang Pisau sudah melakukan persiapan tahapan pemilu 2020 mendatang. “Jadi dengan ini, kita berupaya memastikan seluruh jajaran pengawas pemilu kecamatan telah benar-benar siap menghadapi Pemilu 2020 mendatang,” tutupnya.

Sementara, melalui Asisten I Setda Pulang Pisau, Syariful Pasaribu mengapresiasi agenda kegiatan yang dilaksanakan Bawaslu Pulang Pisau ini, karena menurutnya ini awal persiapan menghadapi Pemilu 2020, yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

“Pengambilan sumpah janji anggota Panwascam ini awal persiapan menghadapi pemilu 2020. Jadi, agenda ini kita apresiasi,” ucap Syariful Pasaribu mewakili Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo.

Ia berharap, anggota Panwascam yang baru diambil sumpah janji ini senantiasa meningkatkan kapasitas dan profesionalitas, sehingga proses pemilu mendatang menghasilkan pemimpin yang baik, amanah, berkarakter, profesional dan membawa keberkahan.

“Untuk Pulpis sejauh ini kondisi sangat kondusif. Jangankan pemilihan gubernur, pemilihan bupati aja wilayah kita tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” tutupnya.

Sementara pula, pengambilan sumpah janji anggota Panwascam se-Kabupaten Pulang Pisau ini merupakan hasil rekrutmen Bawaslu Pulang Pisau beberapa waktu lalu, sebanyak 24 orang yang terpilih. Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!