Bank Kalteng dipercaya Salurkan Bantuan Sosial Tunai

SK NEWS – PULANG PISAU ; Akibat wabah covid 19 yang menyebabkan dampak ekonomi yang sulit maka berbagai bantuan pemerintah baik pusat, provinsi dan daerah telah menyalurkan berbagai program bantuan diantaranya Bantuan Sosial Tunai.

Bantuan yang diberikan diharapkan mampu meringankan beban masyarakat terdampak covid 19 disejumlah tempat, di Pulang Pisau sendiri pemprov Kalteng memberi kepercayaan kepada  Bank Kalteng untuk menyalurkan bantuan sosial tunai di Pulang Pisau sebanyak 8.986 KK.

Bupati Pulang Pisau dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan kepada warga terdampak yang telah dilakukan verifikasi dan dipastikan tidak sedang menerima bantuan sosial lainnya.

‘ Saya berharap bantuan tersebut disalurkan dengan data yang telah terverifikasi sehingga tidak adan penerima yang tumpang tindih dan pemkab sendiri juga akan memperhatikan arahan gubernur untuk terus menyisir masyarakat terdampak yang belum menerima bantuan,’ kata Edy.

Sementara itu, Ardiansyah selaku pimpinan Bank Kalteng mengungkapkan bahwa penyaluran dana BST dipastikan memakai standar protokol kesehatan dan dilakukan bertahap dimana sehari pihaknya akan menyalurkan sedikitnya 250 penerima.

‘ Kami siap menyalurkan bantuan tersebut dengan memperhatikan protocol kesehatan dengan target 250 penerima dalam sehari sesuai jadwal yang ditetapkan,’ kata Ardiansyah./rt/red/

Respon (68)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!