Awali Tugas,, 45 Kepala Desa Mengikuti Pembekalan Sesuai Protokol Kesehatan

  • Bagikan
SK News PULANG PISAU – Sebanyak 45 desa yang baru dilantik beberapa waktu lalu mendapat pembekalan dalam rangka mengawali tugas baru sebagai pemimpin di desa masing – masing, pembekalan di fasilitasi oleh dinas pemberdayaan masyarakat desa setempat.

 

Bertindak sebagai pemateri kepala kejaksaan negeri Pulang Pisau, bupati pulang pisau dan dari beberapa nara sumber PMD sementara pembekalan berlangsung selama 2 hari dengan fokus kegiatan peningkatan kemampuan aparatur desa

Untuk menjamin keamanan penyebaran covid-19 pihak penyelanggara menggandeng dinas kesehatan dengan terlebih dahulu melakukan test swab antigen kepada semua peserta pelatihan.

Hj. Deni Widarnani menyebut bahwa pelaksanaan pelatihan telah mengacu pada perundang-undangan yang berlaku untuk memberikan bekal setiap kepala desa yang baru menjabat, sementara ditengah pandemi pihaknya merasa wajib melaksanakan bahwa semua peserta terbebas dari covid-19.

“ Bahwa pelaksanaan pelatihan telah mengacu pada perundang-undangan yang berlaku untuk memberikan bekal setiap kepala desa yang baru menjabat, sementara ditengah pendemi pihak merasa wajib melaksanakan bahwa semua peserta terbebas dari covid-19,” ungkap Ibu Deni.

Kepala desa merupakan bagian dari masyarakat yang berasal dari seluruh daerah di wilayah pulang pisau dimana keberadaanya tidak terlepas dari kontak langsung dengan masyarakat di desanya sehingga menjamin tidak terkonfirmasi covid-19 wajib dilakukan sebelum pelaksanaan pembekalan kepadannya. (my/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!