Antisipasi Cegah Penyebaran Virus Covid-19 tetap Terapkan Protokol Kesehatan

  • Bagikan
Salah satu antisipasi penyebaran covid-19 dan pencegahannya melalui gerai vaksin oleh satgas covid-19 di sejumlah kegiatan umum masyarakat Pulang Pisau. Foto : Gerryawan

SK News, Pulang Pisau – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Kamis 2 Agustus 2022 kembali mengkonfirmasi delapan orang terkonfirmasi positif Covid-19, yakni dari Kecamatan Kahayan Hilir, diantaranya dari Kelurahan Pulang Pisau 5 orang, Desa Mantaren 1 sebanyak 2 orang dan Desa Anjir Pulang Pisau 1 orang.

Sehingga jumlah positif covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau hingga tanggal 2 Agustus 2022 mencapai 1.585 orang. Selanjutnya untuk pasien sembuh atau selesai isolasi berjumlah 1495 orang, dam pasien positif dalam perawatan atau isolasi berjumlah 15 orang dirawat inap di RSUD Pulang Pisau. Sementara pasien meninggal dunia akibat covid-19 hingga saat ini berjumlah 74 orang.

Plt Kepala Dinas Kabupaten Pulang Pisau dr Bawa Budi Raharja melalui Kabid Pencegahan dan Penyakit Menular dr Pande Putu Gina membenarkan bahwa hari ini Selasa 2 Aguatus 2022 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau bertambah 8 orang, Yakni dari Kecamatan Kahayan Hilir dengan sebaran di Kelurahan Pulang Pisau 5 orang, Desa Mantaren 1 sebanyak 2 orang dan dari Desa Anjir Pulang Pisau berjumlah 1 orang.

” Dengan bertambah 8 pasien positif, sehingga jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau hingga saat ini berjumlah 1585 orang, dan pasien dalam perawatan di RSUD Pulang Pisau berjumlah 15 orang, ” ucap dr Pande Putu Guna, Selasa (2/8/2022)

dr Pande menjelaskan bahwa pelonggaran penggunaan masker di area terbuka tidak sertamerta diartikan menjadi bebas masker. Namun, dalam artian tetap harus melihat kepadatan orang di tempat tersebut, khususnya pada tempat terbuka yang padat berkumpulnya orang, harus tetap memakai masker.

” Jadi, kepada masyarakat diharapkan tetap berhati-hati terhadap penularan virus Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, meski berada di luar ruangan, ” tegas dr Pande

Karena lanjut dr Pande, kenaikan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau harus lebih diwaspadai oleh semua pihak dengan disiplin dan memperketat protokol kesehatan di sejumlah tempat, seperti ruang publik yang kerap dijadikan tempat berkumpul.

” Kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera melakukan vaksin. Bagi masyarakat yang baru dosis 1 segera lengkapi dengan dosis 2 dan bagi yang sudah 2 dosis agar segera vaksin dosis 3 atau booster guna melindungi diri dari penyebaran virus covid-19, ” pungkasnya. *.*

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!