Aman, Kepala dan ASN Bappedalitbang Pulpis Negatif Swab

SKNews – Pulang Pisau : Geger karena salah seorang pegawai TKHL di lingkungan Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau yang terkonfirmasi positif Covid-19 berbuntut di swabnya sejumlah pegawai di kantor itu. Sebanyak 7 orang pegawai dilakukan tes swab, termasuk kepala badan Ir Juman, 3 Kasubid, 2 staf, dan 1 TKHL. Beruntung hasilnya semua negatif.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo membenarkan informasi tersebut. “Hasilnya negatif dua kali swab, ada 7 orang termasuk kepala Bappedalitbang, selain itu kemarin juga kita swab sebanyak 20 orang tambahan, dan hasilnya juga negatif semua,” kata Muliyanto saat dikonfirmasi, Rabu (29/7/2020).

Kepala Bappedalitbang Pulang Pisau, Ir Juman kepada media ini, Rabu (29/7/2020) mengatakan, meskipun ada kabar hasil swab negatif namun ia tetap akan memaksimalkan penerapan protokol kesehatan baik secara internal maupun eksternal di Kantor Bappedalitbang Pulang Pisau. Ia tidak ingin kasus ini terulang lagi.

“Ini pelajaran bagi kita semua, terutama kami di kantor Bappedalitbang Pulang Pisau, mulai saat ini pelaksanaan protokol kesehatan akan lebih diperketat, termasuk kepada orang yang bertamu, dan sesuai arahan Sekda akan diterapkan sanksi jika ada ASN yang melanggar protokol kesehatan,” tegas Juman didampingi Kepala Bidang Ekonomi, Sosial dan Budaya Bappedalitbang Pulpis, Hendri Arroyo.

Dalam waktu seminggu terakhir ini, lanjut Juman, penyemprotan di lingkungan kantor Bappedalitbang Pulang Pisau terus dilakukan, termasuk di masing-masing ruangan pegawai dan aula Bapedalitbang yang sering digunakan untuk menggelar rapat-rapat Pemkab Pulang Pisau.

Sekedar diketahui, sebelumnya salah seorang pegawai TKHL di Kantor Bapeddalitbang Pulang Pisau dinyatakan sebagai pasien kasus konfirmasi atau positif Covid-19 beberapa hari lalu. Hasil tracing gugus tugas dilakukan uji swab kepada 7 orang ASN termasuk Kepala Bappedalitbang Pulang Pisau, Ir Juman, dan hasilnya negatif swab. asri/red

Respon (58)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!