Indeks

Adanya Kenaikan Harga Kebutuhan, Masyarakat Diminta Tidak Panik

  • Bagikan
Pj Bupati Seruyan, H Djainuddin Noor, ketika memantau harga beras di salah satu toko bahan pokok di pasar SAIK Kuala Pembuang. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Adanya kenaikan harga terhadap sejumlah kebutuhan bahan pokok terutama yang terjadi pada kebutuhan beras, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan meminta masyarakat untuk tidak panik karena akan dilakukan operasi pasar.

Penjabat Bupati Seruyan, Djainuddin Noor mengungkapkan, kenaikan sejumlah harga kebutuhan termasuk harga beras yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir dipastikan bukan tanpa sebab. Hal ini terjadi dikarenakan produktivitas hasil pertanian yang menurun dan kondisi cuaca yang kurang baik.

“Harga beras yang mengalami kenaikan saat ini bukan tanpa sebab, terlebih menjelang bulan suci ramadan 1445 Hijriah dipastikan kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan,” katanya, Senin, (4/3/24).

Pj Seksa menjelaskan, pemda akan melakukan upaya maksimal dalam menekan kenaikan ini. Tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat akan melakukan operasi pasar, sehingga daya beli masyarakat terutama di bulan suci ramadan tetap berlangsung normal dan lancar.

“Dalam mengendalikan harga kebutuhan ini pihak terkait harus selalu rutin melakukan pemantauan harga dan ketersediaan pasokan, sehingga permasalahan bisa cepat teratasi dan dilakukan langkah-langkah,” jelasnya.

Leboih lanjut Sekda menyamoaija, sangat dikhawatirkan harga naik adanya oknum yang melakukan penimbunan barang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Exit mobile version